Minggu, 19 Juni 2016

GENSO SUIKODEN TSUMUGARESHI HYAKUNEN NO TOKI -WALKTRUGH-


Hai minnaaaaaa~
Namaku Amulet Hikari/ Amulet Arsita, Yoroshikuuu~

Setelah gencar main “ehem” Tokimeki 3rd girls side premium (KOONOOO SEMPAII <3) saya beralih bermain GENSO SUIKODEN TSUMUGARESHI HYAKUNEN NO TOKI, genre game yg sudah lama saya mainkan dari suikoden I, suikoden II, suikoden III, suikoden iv dan suikoden v . trakris sayangnya gk saya mainkan karena mendengar kabar plot ceritanya sedikit menyimpang dari plot twist cerita suikoden (katanya sih nih TSUMUGARESHI juga termasuk yg mnyimpang tp saya pnasaran).
Dan kabar buruk DATANG , anggota pembuat suikoden di buuuaaabbaarrrkaannn

“NOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO~”

Sejak saat itu saya pun beralih ke game lain dan tidak lagi mengikuti berita tentang suikoden. Tales dkk, Mana, Ar tonelico, harvest moon (ini banyak jd disingkat aj), Amnesia, Dandelion, dan bnyak game otome yang menjadi tempat sandaran saya wkwkwkkw (TEHEE~ onnanoko desu).

Pada tahun 2016 sekarang tepatnya nih lagi puasa, suatu hari saya serching ching google dan dapat berita rupanya ada suikoden di PSP ditambah keluarnya 2012 yg lalu wkwkwk ketingalan, penasaran saya langsung download emulator PPSSPP (geratis tis) dan download game nya tanpa lihat apapun dan ketika dimainkan saya keenakan dengan OPENING nya sambil mesem mesem senyam senyum MNTHAB.

Dan ketika mau memberikan nama ke HERO dengan riangnya

DAFUKLFNSALKJFBBUEBFKJAN (tak bisa dijelaskan dengan kata2)

JAPAN ONLY NOT ENGLISH !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Mencari2 digoogle ada patch atau smcamnya rupanya hasil nol dan saya pun membaranikan diri memainkan nih game berbekal ke OTAKU an saya yang selalu nntn anime up to date skrang lagi suka dgn anime re zero,kiznaiver, sakamoto, hero akademi, dan chicana (iyaaannn~) dan bnyak yg lainnya nanti lama nih ngomongin anime . komik yang membeludak dikamar dan beberapa kamus jepang yang saya inisiatif belajr otodidak karena waktu SMK gk dapat tuh mapel bhs jepang keburu UN dan mapel jepang masuk (hiks~) tapi sensei nya baik memberikan saya pelajaran dari jendela (wkwkkwkwk entah adik2 kelas saya ketawa biarin aja saya mau belajar wkwkkwkw) dan ketika saya mencatat plajaran nya dari jendela pun ia langsung memberikan buku nya (UWOOOO SENSEI…. Lophh yuuu)
Ups jadi kemana mana nih.. ok langsung aja nih…

WARNING ~ Bagi yang gak mau kena spoiler mangkir, tutup mata, tutup telinga , tutup hidung lalu klik close dan sutdown leptop wkwkwkkwk gak ding~

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------WALKTRUGH SPOILER-------------------------------------------------------------------------------------------------

YOSH~ untuk mengingatkan karena saya main nya dari leppi silahkan download emulator dan gamenya (cari di google yah wkwkwk)


Note :
Di layar monitor ~ Kiri yah tangan kiri... kanan yah tangan kanan... supaya gak pusing wkwkwkkwwk

Saya mengartikan menggunakan bhs jepun ny… dan terkadang karena saya menggunakan indra pendengaran (sprti ketika mereka memanggil nama) kalau salah2 kasih pembenaran dan jangan di bully yah mbak dan mas mas.

Misalnya : ketika si HERO memanggil teman mage nya terdengar MIIRA, tapi tulisan KATAKANA nya Myura (hmhh silahkan dengar sndiri tp disini saya lbih milih myura )
Lalu Gino… eaa :v
Lalu Iria yah iria…. Wkwkkwkw

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
DIMULAI DENGAN KITA MEMBUAT NAMA HERO ohh yeahhh disini ada pilihan katakana hiragana…saya pakai katakana silahkan kalian pilih sndiri namanya seingat saya ada bhs ABJAD untuk nama HERO disini.. BERCAPSLOCK pastinya.

Yoshhh dan gooo~ (ada beberapa animasi 2 animasi seingat saya dan silahkan mau ditonton karena keduanya sesuatu yang akan berkaitan di plot cerita) animasi pertama memperlihatkan 100 tahun yang lalu ketika TORWAD dan teman2nya melawan monster.. setelah menang kita akan diperlihatkan masa kecil si HERO BERSAMA IBUNYA SIGNI

si HERO sedang mencari bahan dan berburu bersama dua temannya… yak ini dia dua orang yang akan selalu menemanimu (gak dua-duanya sih, si MYURA aj yg ikut brtmpur dgn mu).

yang cowok namanya GINO, perkerjaannya yang membuat bola sihir atau bhasa inggrisnya Magic Stone Craftsman (khusus Fire untuk level pemulanya) ni anak penting yah walaupun gk bertempur dia yang membuat MYURA bisa menggunakan kekuatannya sebagai MAGE dan lalu my sweety mage MYURA kakaknya si Gino mage kesukaan saya ehe

ok lanjut serang babi hutan (er semacam itulah) dan mereka akan melihat sebuah pohon… ni pohon penting loh… dan ketika pulang HERO akan bertemu TORUYO, IRIA dan dua orang desa. TORUYO bisa dibilang kepala desa di DESA TERUBE. Mereka akan pergi ke SHURAT tempat ayahya si IRIA.

Ok nah HERO akan masuk desa… tidak seperti suikoden lainya kta gk bisa keliling desa tpi Cuma bisa ngklik tanda seru, tanda shop, tanda pedang DLL.

Masuki terlebih dahulu rumah paling atas bagan kiri, ketemu sama KOKI namanya RURUSA, Koki kita yang ndut dan benci masak DAGING. dia menyuruh HERO keluar terlebih dahulu karena masakannya belum siap eaa :v

Apabila mau belanja nih yang atas artinya HERO mau membeli dan dibawah artinya HERO mau menjual. Untuk membeli sesuatu klik O , lalu berapa mau dibeli, lalu klik X dan baru klik SEGITIGA Lalu muncul pertanyaan yes paling atas no dibawah.

Apabila sudah berkeliling rumah terakhir yang harus HERO masuki rumah paling kiri LAGI untuk makan. Nah kali ini HERO akan makan dan langsung tidur.

Besok pagi HERO akan bertemu MYURA dan berbincang lalu datang si GINO membawa kabar 10 PRAJURIT AIONIA datang. Ada dua pilihan. pilihan pertama untuk bertarung melawan AIONIA dan pilihan kedua berbicara dengan AIONIA. terserah mau pilih yang mana yang pasti akan menghadapi tu AIONIA. Saya pilih pilihan kedua. Keluar dari desa dan muncul bendera di peta kita harus kesana (SOUTH LAKE VALLEY).

NOTE: ambil sesuatu yang bercahaya kalau HERO menemui di berbagai tempat terkadang berisi hal2 penting seperti ILMU atau bahan-bahan yang HERO perlukan untuk merekurt beberapa orang untuk sekarang sih Cuma berisi bahan2 yang HERO perlukan.

Untuk lebih semangat silahkan bertarung untuk menaikan lvl seblum bertarung dengan MONSTER100TAHUN (jgn khawatir karena HERO gk akan bertarung dengan 10 AIONIA). Maju lurus dan belok kiri untuk bertemu dengan Prajurit AIONIA. (ke kanan tempat kalian bertempur kemarin dan tempat pohon 100 Tahun ada).

Ok terbuka satu peta dengan bendera berkibar (ea), EASTERN HIGHWAY. Masuk dan bukan 10 orang tapi Cuma 5 orang (ea,,, ni gino bohong ahhh wkwkwkkw). Ok berbicara dengan mereka disana kita ketemu dengan DUCAS seorang PERAJURIT, Kapten/TAICHO AIONIA dan LANCER (nanti akan bergabung dengan HERO). HERO akan dapat pilihan lagi apapun ok. Mereka akan pergi.

Dijalan pulang HERO akan bertemu dengan MONSTER 100TAHUN yang tak pernah ditemui oleh party HERO, HERO akan terpaksa bertarung. MYURA akan menyuruh GINO lari dan memperingatkan orang desa. Dipertarungan kedua apapun yg HERO lakukan HERO akan lari (prhatian gk usah gunakan kekuatan fire karena menghabiskan batu MAGIC nya MYURA).

Dan HERO masuk ke daerah pohon, disana pohonnya berbunga. Dan karakter mysterius keluar… namanya ZEPON (akan bergabung cukup lama jd yg sabar) dia akan mengajarimu dan memberikan ilmu untuk ke masa lalu. Dipilhan ini pilih pilihan ke dua supaya lbih cepat. (pilihan apapun kalian akan tetap ke masa lalu)


Silahkan tonton ANIME sementara kalian akan berpindah ke masa lalu (BGM berubah, setiap ke masa lalu yang 100 tahun ini BGM nya ) Ikuti alur cerita lalu pergi ke gerbang masuk dan kalian akan bertemu dengan EIYU/PAHLAWAN 100 TAHUN” TORWAD”. (klik klik dan klik ikutin aj alur cerita).


TORWAD akan meminta untuk ke masa depan bersama HERO, jadi balik ke ZEPON dan pohon. Disana ketika HERO kembali ke masa sekarang rupanya TORWAD tak bisa ikut ke masa depan, kembali lagi ke masa lalu dan HERO akan diajarkan ilmu sousanryu dari TORWAD (ATTAK ALL PARTY ENEMY, love this skill lol).

Masukan TORWAD dalam party dan Jangan lakukan apa2 pd susunan party (tanda merah berarti kalian sedang beljar ilmunya) karena HERO harus satu team dengan TORWAD untuk mengambil ilmunya bertarung terus smpai lvl belajar HERO 100% sekaligus menaikan LVL HERO ,TEKAN X untuk keluar (saya masuk LVL 8 disini paling kecil tingkatkan lvl HERO dan MYURA smpai lvl 5 lol).disini si ZEPON menjadi healer bicara saja dengannya di dekat pintu masuk ruin.


Lurus dan ambil kanan, dapat chit dan chat lagi. Lalu dekati monster (dan selamat bertarung)

Note : pada saat bertarung ambil pilihan ketiga dan gunakan ilmu TORWAD,
pilihan pertama adalah serang bersamaan, pilihan kedua serang sendiri, dan pilihan ketiga ILMU SKILL KHUSUS. Pilihan keempat serang sendiri dengan menggunakan SKILL (tidak mengajari HERO ilmunya). Kelima bertahan. Keenam ada dua pilihan lari (lol) karena belajar ilmu HERO tak punya pilihan jadi meniru ilmunya TORWAD.



Selesai 100% , HERO akan dapat pilihan, pilih pilihan pertama untuk kembali ke desa, atau pilhan kedua untuk bermain2 di situ tingkatkan lvl mu yah karena ketika pulang ketemu ma monster, kembali ke desa dan mencoba bertarung.

{REKRUT : TORWARD, NEW SKILL : HERO ,ALL ENEMIES DEMAGE}

Ketika pulang Hero akan ketemu dengan RURUSA dan mengatakan tempat (yg ada pohon) itu rumah kalian. Dan …. WALAAA tempat itu kini jadi KASTIL kalian,… WKWKKW di suikoden 1 ,2,3,4,5 KITA BISA KELILING KASTIL/ISTANA skrang Cuma klik2 ikon aja hahahahah.

Note :
-Sekarang Cuma ada 4 ikon yg bisa ditelusuri , tanda bulat seperti donat berwarna kuning adalah tempat kerja GINO membuat bola magic jd jgn lupa dikunjungi agar Gino membuat kan kalian bola magic. (Klik tempat ini supaya mira mendapatkan 30 bola MAGIC sebelum Hero keluar dari desa)
- tanda sperti rumah makan tempat makan , disana koki kalian berkumpul dan tempat mengakrabkan diri, setelah makan biasanya langsung ada pilihan tidur,save dan dibawahnya saya gk rnah klik lol
- tanda pohon, yaph itu pohon 100 tahun kalian.
-tanda pagar berarti kluar dari istana. lihat gambar



Klik untuk keluar ISTANA , lalu dapat pilihan pilih pilihan kedua untuk keluar. Dan HERO akan bertemu dengan monster (selamat bertarung). (dua kali tebas dengan skill baru dari TORWAD kalian akan langsung menang kok/jgn gunakan bola si MYURA hemat). Selesai lurus dan keluar, sekarang bendera ada di DESA TERUBE. (capcus sana)

selamat nntn anime singkat desa TERUBE yang hancur dan GINO mati.


Klik klik ,… HERO dan MYURA akan memutuskan minta bantuan masa lalu dan ZEPON akan bertanya lalu ambil pilhan pertama untuk pergi. Nah, ini termasuk bagian penting BENIH POHON, setiap HERO menanam, HERO akan dapat BENIH POHON jangan lupa, dan dapat satu setiap pohon yg ditanam disini ZEPON akan memberikan langsung ke HERO.


Sesampai dimasa lalu TORWAD akan menemui HERO yang kembali ke masa lalu, tp HERO bergegas pergi, disini lurus dan ambil kanan untuk ke desa TERUBE. Ambil pilihan keluar dan sinar putih menghalangi HERO, HERO akan ketelport ke tempat pohon masa sekarang dan balik lagi ke masalalu(lol). Ketemu dgn ZEPON dan menjelaskan mereka tidak bisa jauh dari pohon kalau berada dimasa lalu dan MYURA marah (ea) disini ambil pilhan pertama supaya si TORWAD menanam pohon di TERUBE. Kembali ke masa sekarang sentuh pohonnya, keluar desa dan bendera berkibar di DESA TERUBE lalu masuk.

Pohon JIDAIJUU pun ada di dpan desa TERUBE. DESA TERUBE terselamatkan dan GINO tetap hidup (yey~)

HERO pun masuk desa, keliling dan silahkan belanja seperlunya, belanja utk bahan bola MAGIC juga yah supaya gino bisa kerja. Lalu keluarlah dari desa, ada sedikit pembicaran disini. ZEPON akan memberitahukan tentang HAYAKUMAN SEKAI dan PERGI (nanti juga bergabung jadi biarkan lol). Lalu kalian bertemu dengan si kepala desa (brbincang lagi) disini kalian akan disuruh pergi ke SHURAT dan menemui WALIKOTA disana (ayahnya IRIS) IRIS akan masuk party kalian, IRIS adalah HEALER. Ambil pilihan pertama dan masukan IRIS ke dalam PARTY silahkan atur sesuai selera,saya biasanya manaruh MYURA separty dengan HERO.ambil jalan lurus dan keluar. (go go)

Ikutin bendera berada, masuk dan lurus saja. Keluar dan bendera pindah tempat ke kota SHURAT. Masuk ke SHURAT. Sebelum masuk ke rmah yg paling besar di utara keliling dulu yah, silahkan belanja dan ada satu karakter yg harus kalian temui di toko. POTION MAKER namanya NIDO (ni orang suka ma IRIA ,tp IRIA nya gk nyadar wkwkkw).


NOTE :
Ketika belanja selalu dua pilhan tekan L/R utk memindahkannya yang pertama dijual nido adalah MDACINE (100HP penyembuhan) dan yang kedua tekan L adalah bahan untuk membuat BOLA MAGIC dan POTION (untuk IRIA diakan HEALER,ketika nido bergabung denganmu yang membuat potion untuk iria si NIDO) jd jgn lupa beli yah yang harganya 1000 Itu belum digunakan untuk orang yg bergabung skrang jadi gk perlu beli.


Selesai berbicara ma nido silhkan klik semua tempat terakhir pergi ke UTARA rumah yg paling luas (ea). Dan kalian pun masuk ikutin ceritanya. (SPOILER dua orang yg kalian temui ini MUSUH nantina dan menemui DEAD END jadi jangan berharap ng rekrut mereka wkwkwk) disini ketemu lagi sama DUCAS ambil pilihan pertama dan dia yang akan membawa kalian ke AIONIA ketemu sama raja mereka.

Dan selamat menikmati anime singkat~ (perkenalan)


Disini kalian diperkenalkan nama monster 100tahun yaitu TERASUFARUMA, lalu kalian akan bertarung dengan MAKIA yang sesama SOUSEINRYU (jangan pikir untuk menang wkwkwkkwwk, kalau HERO di LVL 15+ bertahan 3-4 putaran mungkin bisa ni MAKIA sekali tebas 700 jd prhatikan equipment mu baik2^^)

Ambil pilihan pertama ketika DUCAS bertanya, keliling seluruh kota (KLIK KLIK semua icon) lalu ke istana lagi. Disana dapat obrolan lagi. Bahwa SHURAT diserang TERASUFARMA. (selamat bertarung~) (kalau LVL kalian sudah 10+ akan sangat mudah melewati semuanya) di pertarungan ke dua keluarlah ketuanya musuh, ayah iris dan skretarisnya dengan alasan balas dendam ke AIONIA mereka menggunakan TERASUFARMAA. Ok tinggal ikutin alur cerita dan anime singkat lalu ketua musuh pun pergi.

SHURAT yang hancur,cek seluruh kota lalu pergi ke rumah paling utara yg besar tp dah hancur. disini si DUCAS Diakan ikut kalian. Masukan IRIA dan DUCAS dalam party, atur sesuka kalian saya lebih suka HERO dan MYURA separty but up to u.

{REKRUT : IRIA dan DUCAS}


Note : apabila selama ini kalian membeli bahan silahkan kembali ke desa sebelum kalian ke bendera selanjutnya dan ketempat kerja GINO dan memberikannya bahan2 utk membuat bola MAGIC FIRE.

Ok bendera dan peta menuju tempat baru terbuka klik dapat perbincangan sedikit lalu kembali ke HOME dan tidur lalu ke POHON alias kemasalalu disana kita bertemu lagi dengan TORWAD dan teman nya ROLF, MAGE yang akan mengajari si MYURA skill baru, kalian akan memberikan BENIH POHON ke ROLF, ditempat yang sama ada satu orang yang bisa di rekrut KOKI GERERU yang akan mengajarkan RURUSA SKILL masak baru, bicara dengannya dua kali. lalu kembali ke masa sekarang tidur dan keluar dari desa ke tempat bendera dan ada tanda pohon lalu masuk lurus ke pohon dan klik

{REKRUT : GERERU, RARUSA NEW COOK}

Kalian akan bertemu dengan ROLF dan teman lainnya MUUEE seorang WIZARDLIFE HEALER . dapat dua guru sekaligus, pasangkan mereka dengan guru mereka.( ROLF dengan MYURA, MUUEE dengan IRIS). Saatnya beljar kejar terus monster smpai kalian 100% SKILL dapat. Disini si MUUEE melempar bahan2 alias tanaman herbal di tiga tempat. selesai nya ia akan mengajari kalian cara BERSIUL supaya berteman dengan WIZARDLIFE (nama tuh tempat RUSHIRI PARAIRIE).Sudah kembali lah ke masa sekarang dan walaaaa tempat itu menjadi taman bunga... Udah kembali ke SHURAT dan si NIDO akan bergabung dengan kalian (owo).

{REKRUT : ROLF dan MUUEE -100TAHUN- ,NIDO ,NEW SKILL : MYURA –SINGLE TARGET MAGIC- dan IRIS –ALL PARTY HEAL-}

Tempat lain pun terbuka RARASU FOREST, silahakn berkeliling disana disana karena kalian akan bertemu dengan seorang(seekor?) WIZARDLIFE tapi langsung lari dan kalian lupa bersiul lanjutkan perjalanan kalian. Peta terbuka OROSK VILLAGE silahkan keliling-keliling disini, disini kalian akan bertemu dengan BYORUN seorang KOKI masak DAGING dan kenalan RURUSA (belum bisa kita rekrut nanti).dari dia kalian akan dapat informasi mereka kehilangan seseorang dari yang saya ketahui sih sperti kepala desa gitu dan mereka mengatakan di yama (gunung). Ok balik ke RARASU FOREST nahloh ketemu lagi ama WIZARDLIFE langsung ambil pilihan pertama (seingat saya) SIUL.

Si WIZARDLIFE MEAMEI pun kembali dan memperkenalkan diri (TOMODACHIIII~). Kalian akan membahas sedang mencari orang yg hilang di OROSK VILLAGE dan si MEAMEI mengetahui orang itu berada dimana. Ikutin aja si MEAMEI dan kalian akan bertemu dengan NODERI seorang WEAPONSMITH. Diakan bergabung dengan kalian.

{REKRUT : NODERI –WEAPONSMITH-}

keluar dari sana terbuka satu peta dengan bendera nama tempat itu OROSUKU MOUNTAIN , yaph masuk~ (anggap rumah sendiri) . lurus aja langsung ketemu dengan BOHRUDON yang sedang bertarung, gaya pertarung Martial artist. diakan bergabung dalam party, ikutin aja jalannya keluar dari tempat itu muncul tempat baru ROCK MOUNTAIN CAVE, silahkan masuk disana dan bertemu dengan ayah IRIA dkk walaupun lari lagi,sehabis itu HERO bertarung dengan TRANSUFARUMA, sesudahnya kembali ke OROSK VILLAGE. berbicara sama tu KOKI BYORUN diakan bergabung dengan kalian. kalau bisa kalian kembali ketempat persembunyian MEAMEI, MEAMEI akan ikut kalian

{REKRUT : BOHRUDON -MARTIAL ARTIST-, BYORUN -KOKI-, MEAMEI -WIZARDLIFE BARD MUSIC-}

satu peta terbuka lagi EPATO BRIDGE, keliling disini kalian akan bertemu dengan YUDIERA, seorang Armorsmith kenalan BOHRUDON diakan bergabung langsung dengan kalian (entah apa yg dibicarakan antara dia ma bohrudon). karena disini jembatannya terputus kalian akan meminta bantuan orang masa lalu kembali ke RUSHIRU PLAIN. bicara dengan MUUEE dan berikan bibit nya. kembali lagi ke EPATO BRIDGE cari pohonnya dan ke masa lalu disini kalian bertemu dengan BADAMHATAN seorang LANCER. kembali ke masa sekarang jembatan yang putus kini ada. lanjutkan perjalanan WYVERN NEST ada sedikit pembicaraan lagi dan naga mucul. kembali ke masa lalu BADAMHATAN akan menanamkan bibit disana.

sesampai disana BADAMHATAN bersama dengan YOFURUU seorang WEAPONSMITH , lalu kalian akan bertarung dengan naga, BADAMHATAN akan ikut party dengan HERO, BADAMHATAN dan DUCAS separty biar dapat SKILL baru (jangan lupa sampai 100% yah). lawan naganya ...selesai menang munculah makhluk aneh YOFURUU, bicara dengan YOFURUU dan diakan bergabung dan mengajari NODERI apabila kalian sudah kembali ke RUMAH/ISTANA KASITIL dan berbicara dengan NODERI di kantornya/tokonya.

{REKRUT : BADAMHATAN -LANCER- 100 tahun, YOFURUU -WEAPONSMITH- 100 TAHUN}

sebelum ke tempat selanjutnya, cobalah kembali ke 100 tahun yang lalu dan berbicara dengan si ROLF berikan bibitnya. lalu kembali ke masa sekarang pergi ke RARASU FOREST, temui pohonnya dan ke masa 100 tahun, setelah tampak sebuah rumah ambil jalan ke kanan rumah itu terus ke bawah tempat seperti pantai ada INGROFF seorang magic stone craftman. bicara dengannya dan diakan pergi. keluar dari sini dan masuk ke RUSHIRU PLAIN tempat MUUEE disini berbicara lah dengan MUUEE dan berikan bibit diakan pergi. ditempat yang sama berada di atas seblah kanan si INGROFF berdiri berbicara lagi dengannya, diakan pergi lagi. kembali ke RARASU FOREST tempat yang sama dia berdiri bicara lagi dengannya diakan mengajarkan GINO SKILL baru.

{REKRUT : INGROFF -MAGIC STONE CRAFTMAN,ICE STONE- 100TAHUN (KINI GINO BISA MEMBUAT ICE STONE DAN MYURA BISA MENGGUNAKAN SKILL ICE}

ingat tadi si MUUEE pergi?, ok ke OROSK MOUNTAIN, cari pohon dan ke 100 tahun. disini ketemu dengan anak kecil POLLOCK, seorang POTION MAKER, apabila HERO sudah keliling istana atau kastil dan berbincang dengan NIDO diakan mengajarkan NIDO POTION baru. tapi dengan syarat HERO harus membantunya mencari bahan-bahan, nah ke belakang tempat si POLLOCK berdiri ambil CAHAYA BIRU dan selesai itu si NIDO akan diajari potion.

{REKRUT : POLLOCK, -POTION MAKER-, 100TAHUN}

ok kembali ke peta tempat bendera berkibar ea, FAIR PEAK. disini HERO akan bertemu dengan NAJIN , seorang ACCESSORYSMITH sekarang belum bergabung. bicara-bicara keluar desa di sebelah kiri. peta baru terbuka HIONI MOUNTAIN. jalan lurus ke atas di tempat seperti reruntuhan kalian akan bertemu dengan cewek manis (kalau lagi senyum) RYUSERI, ARCHER. dia akan beradu aragumen dengan HERO dan diakhiri oleh MYURA mengambil keputusan. kembali ke WYVERN NEST temui BADAMHATAN dan berikan bibit,diakan pergi.

kembali temui RYUSERI lalu berbicara dengannya. disini DUCAS akan keluar dari PARTY dan RYUSERI masuk party HERO. ke tempat pohon dan dapat pembicaraan lagi lalu ke 100 tahun. ke atas tempat desa berada, disana bicaralah dengan tiga penduduk desa. lalu kalian akan bertemu dengan HEIDOREKU, RYUSERI akan memutuskan membantu melindungi desa dan HEIDOREKU akan separty dengan kalian. pasangkan HEIDOREKU dengan BOHRUDON (samasama Martialartist) untuk mendaptkan skill baru jangan lupa sampai 100%. dan hadang semua perajurit AIONIA.

{REKRUT : HEIDOREKU -MARTIAL ARTIST- 100TAHUN-}

akan dapat pembicaraan dan prajurit AIONIA pergi, desa terselamatkan (yey~), kembali ke masa sekarang. rupanya desa tetap hancur, bicara dengan tiga orang didesa. disini RYUSERI memutuskan bergabung dengan kalian. ke atas tempat ada ice putih yang beda dengan yang lain dapat sedikit pembicaraan dan BOHRUDON akan menghancurkan ice itu. keluar dari sana dapat peta baru. masuk di dungon ini jangan lupa untuk membawa si MEAMEI, gak bawa silahkan ke istana mu karena ada SKILL BARU MEAMEI disini. ada empat tombol yang harus kalian cari, ketika keempat tombol sudah ditekan, pintu masuk terbuka ambil CAHAYA BIRU dan biarkan MEAMEI berbicara disini MEAMEI mendapatkan SKILL BARU. setelah itu silahkan teruskan dan telusuri dungon. kalian akan bertemu dengan kakek-kakek pincang dan bertarung dengan TRANSUFARMA. (selamat bertarung~)

{REKRUT : RYUSERI -ARCHER-, KUUKABURA -BARD- SKILL MEAMEI PARTY SPEED BUFF}

kembali ke FAIR PEAK, berbicaralah dengan NAJIN, diakan bergabung dengan HERO dan meminta HERO menjemput seseorang. satu peta terbuka. MERISAMA PLAIN, terdapat satu rumah disana masuk dan HERO akan terlibat pembicaraan dengan UTTSUE, CURSE STONE CARFTMAN dan yang jualan dirumah/istana. orang inilah yang dijemput atas permintaan NAJIN. UTTSUE akan bergabung dengan HERO.

{REKRUT : NAJIN -ACCESSORY-, UTTSUE -CURSE STONE CRAFTMAN-}

NOTE : sering-seringlah pulang kerumah/istana, karena kalian akan dapat bola magic MYURA dan POTION IRIS ketika kalian kembali ke desa. dan sering2 lah berbicara dengan icon2 di setiap rumah.tambahan sering2 lah belanja bahan2 untuk kerja GINO dan NIDO.


kembali ke istana dan masuki tempat makan, HERO akan berbicara dengan BYORUN dan menyuruhnya mengecek sesuatu. BYORUN akan mendapatkan skill masak baru

{REKRUT : TARASHIO -KOKI-}

peta baru terbuka, MT. HIONI WEST. ikuti jalan (gak sempat ng screenshot tempatnya lol). apabila HERO sudah berada di tempat paling ujung yang luas ambil jalan sebelah kanan lurus dan masuk ke jalan lurus dengan dua monster lurus lalu belok kiri ada satu pintu di ujung masuk disana kalian akan bertemu dengan REGIUS , NINJA , ( ok, apabila di suikodn I ada si MATHUI SILVERBERG, suikoden II murid Mathiu Silverberg APPLE dan SHU dan sbg panjang nih kalau dijelasin). bisa dibilang diakan bergabung dan sebagai penasehat HERO. ikutin aja jalannya lalu keluar.

{REKRUT : REGIUS -NINJA-}

ke MERISMA PLAIN, jalan yang tadinya dihalangi monster TRANSUFARUMA kini bisa dilewati, masuk dan keluar dari tempat ini ,peta baru muncul CYDUS FOREST ditengah jalan HERO akan menemui WUYAA yang di bully AIONIA. apabila di party kalian ada MEAMEI akan ada tambahan pembicaraan antara MEAMEI dan WUYAA. WUYAA akan memnunjukan jalan ke desa WIZARDLIFE ikutin aja.

peta baru terbuka GEEGEREWON desa WIZARDLIFE, ke rumah paling kiri. disini WUYAA dan BUTURUGA akan bergabung dengan kalian sebagai perwakilan. (untuk kepala desa nya nanti yang sabar lol). silahkan beli-beli disini seperlunya, weapon disini sedikit membantu.

{REKRUT : WUYAA -ARROW CRAFTMAN-, BUTURUGA -HEXER-}

sebelum ke peta selanjutnya yuk mer rekrut orang-orang 100 tahun, kembali lah ke MT.HIONI dan bicara dengan HEIDOREKU berikan bibit lalu HEIDOREKU pergi. pergi ke WESTERN MT.HIONI, ditempat kita menemui si REGIUS disana berdiri BIAGA, ARCHER (yang akan mengajari si RYUSERI SKILL BARU). disini si BIAGA minta syarat 10 daging harimau putih. ok, jangan kembali ke masa sekarang karena monsternya di screen tempat kalian masuk tadi kill terus tuh monster smpai dapat 10 daging lalu berikan ke BIAGA dan RYUSERI akan mendapatkan skill baru.

{REKRUT : BIAGA -ARCHER-, SINGLE TARGET DEMAGE SKILL}

kembali ke BADAMHATAN di WYVERN NEST 100TAHUN, berikan bibit. keluar dan pergi ke MERISMA PLAIN cari rumah dan masuk. HERO akan bertemu dengan DAGZUM, Armorsmith. diakan mengeluhkan sesuatu dan HERO akan menawarkan diri untuk mencari tu bahan. keluar dan ke masa sekarang. pergi ke ICE CAVERN. di dekat pintu masuk ada CAHAYA BIRU ambil (tandanya si HERO akan berbicara apabila itu memang bahan yang dicari). kembali temui si DAGZUM dan diakan mengajarkan YUDEIRA ICE ARMOR.

{REKRUT : DAGZUM -ARMORSMITH-, ICE ARMOR}.

peta baru TORUMARII, lurus aja HERO akan bertemu dengan KOKI SHARUFU salah satu koki AIONIA, ketika HERO selesai mengalahkan TRANSUFARUMA diakan bergabung dengan HERO.

{REKRUT : SHARUFU -KOKI- PLANT}

peta baru terbuka , masuk akan ada perbincangan antara HERO dan REGIUS tentang tempat itu. lurus aja ke SCREEN baru lalu ambil jalan ke kiri, HERO akan bertemu dengan ZERENDORAMU salah satu murid SIGNI ibunya si HERO. diakan menantangmu bertarung kalahkan dia lalu diakan bergabung dengan HERO.

{REKRUT : ZERENDORAMU -swordsman-,SKILL SINGLE DAMGE bisa HERO ambil dan dia bisa mengambil SKILL HERO /ets belajar ding)

lurus terus dan keluar dari tempt ini. peta baru terbuka.




(TSUZUKU~ mau masak nanti update lagi lol) :3

3 komentar:

  1. ente bisa bahasa jepang? apa gimana gan?

    BalasHapus
  2. Ini udah tamat apa gimana? Gak dilanjutin lagi

    BalasHapus
  3. Ayo gan main lagi dah ada tl inggris nya dan lanjutin walkttroughnya

    BalasHapus